AMATEUR SATELLITE BLOG

Siaran TV Satelit Telkom 1 Hilang Sinyal




Siaran satelit telkom 1 hilang semua channel tidak ada sinyal. Sejak kemarin, 25 Agustus 2017 mulai kisaran pukul 17:00 Telkom 1 tidak bisa di lock dan sampai tulisan ini dibuat pun belum ada satupun channel yang bisa di lock.



Siaran Satelit Telkom 1 Hilang Sinyal

Kabar satelit telkom 1 hilang pun langsung merebak di berbagai media sosial apalagi di fanspage dan group yang membicarakan satelit. Apalagi satelit Telkom 1 adalah satelit penting bagi siaran TV di Indonesia. Berbagai spekulasi berkembang hingga habisnya tenaga Telkom 1 sehingga orbit bergeser dan lain lain. Namun memang belum ada informasi resmi dari Telkom mengenai masalah ini.

Masalah siaran satelit telkom 1 hilang bukan hanya berdampak pada pengguna parabola. Sejatinya channel channel di Telkom 1 terutama channel swasta nasional adalah feed untuk berbagai relay TV jalur UHF di berbagai daerah di Indonesia seperti Trans TV, Trans 7, Net TV, ANTV, CNN Indonesia, MTA TV, makanya dengan adanya siaran satelit telkom 1 hilang tiap daerah memutar video konten lokal masing masing, kemungkinan kecuali di Jakarta.

Jadi untuk anda yang merasa kehilangan siaran channel di Telkom 1, bersikap biasa saja jangan sampai mengubah posisi parabola lebih dulu sampai ada informasi resminya. Kalau anda memaksa bukannya dapat sinyal malah akan menambah kerjaan dan sia sia. Selamat menunggu siaran TV satelit telkom 1 hilang kembali kepelukan masing masing di layar televisi anda.

Update Siaran Satelit Telkom 1 Hilang

19:40 Beberapa channel sudah kembali namun masih belum stabil, untuk dish parabola kecil kemungkinan masih muncul hilang sinyal seperti ingus.
20:00 Kualistas sinyal ngedrop sampai 50% hanya beberapa channel yang bisa stabil seperti MTA TV, Trans TV, CNN.
20:40 Siaran UHF kembali ke siaran lokal lagi, berarti tidak ada feed di satelit lain yang diambil relai UHF, dan channel Telkom 1 malah menghilang semua.
22:00 Telkom selaku operator Telkom 1 mengumumkan bahwa telah terjadi gangguan pada satelit Telkom 1. Telkom dibantu Lockheed Martin sebagai pembuat satelitnya telah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal pada dini hari nanti.
05:00 Belum ada tanda tanda Telkom 1 kembali normal, untuk yang mau nonton TV swasta nasional bisa lihat beberapa channel yang Satelit Indonesia temukan

Berikut keterangan resmi Telkom:
 
Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku pabrikan satelit Telkom 1 tengah melakukan proses recovery dan diperkirakan layanan kembali normal sekitar pukul 02.00 WIB (26/08).
Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan transponder pelanggan di Indonesia dan Regional. Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.
Telkom senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan.

 

Alternatif Channel Dari Telkom 1

ChannelSatelitTransponderNama Channel
Trans 7Palapa D4086 V 4800Trans7
Trans TVPalapa D3992 H 3000TRANS TV DIGITAL
ANTVPalapa D3825 H 3200TANDBERG JKT
NET.Palapa D4100 V 6000NET. Feed
Trans TV HDMeasat 3B12683 V 30000Trans TV
Trans 7 HDMeasat 3B12563 V 30000Trans 7





Comments
0 Comments

No comments:

Copyright © YC3BVG BLOG. All rights reserved.